Friday, April 15, 2016

Manajemen Global

Manajemen Global-ketika kita lihat sekarang ini manajemen telah mengalami pergeseran atau mengubah. Dan kita tidak boleh melupakan masa lalu karena itu adalah bagian dari masa kini dan masa depan.

Jadi ketika kita melihat banyak perusahaan dihadapkan dengan pilihan berurusan dengan pasar global atau.

Untuk itu maka akan sangat peruahaan dipaksa untuk mengurangi struktur biaya radikal dengan cara perencanaan kembali dan mengurangi berbagai inisiatif yang meningkatkan biaya pada struktur, proses, dan produk (Rhinesmith, 2001).

Untuk itu perusahaan harus memiliki karyawan yang dapat melayani pasar lokal pada waktu pasar global. Juga kita harus juga perlu menjadi meredefinisi fungsi manajer. Yang digunakan untuk menjadi hanya "aturan serta mengawasi" sekarang menjadi "pelatih plus" untuk semua karyawan harus mampu bersaing.

Untuk itu manajer perlu memiliki beberapa ide-ide, ide-ide, strategi dan metode yang mampu membantu orang lain untuk dapat menyesuaikan dalam budaya mengubah. Ianya juga diperlukan dalam perekrutan, pengembangan karir, motivasi, dan teknik lain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Dalam kutipan dari mdr-manajemen.blogspot.co.id, menjelaskan untuk menjadi seorang manajer dapat menjadi manajer global.

Manajemen global
seorang manajer harus mampu menjadi role model (gambar: google)
Ketika kita melihat ini sekarang dengan persaingan pasar bebas ASEAN akan kemudian lebih ketat lagi. Sehingga dapat dikatakan bahwa hanya organisasi atau negara-negara unggul, efisien, memiliki akses ke dan menguasai rantai dapat bersaing dan bertahan.

Hal ini membuat kita cemas tetntunya, karena saat ini daya saing dan keterbukaan milik Indonesia masih rendah. Bahwa Indonesia harus mampu bertahan pertama menetap dan bersaing dengan negara-negara lain.

Dalam kompetisi bisnis tidak hanya membutuhkan kekuatan serta kelemehan itu sendiri, tetapi juga perlu untuk mengambil keuntungan dari peluang dan ancaman untuk mengatsi untuk datang.

Jadi dengan daya saing dan keberhasilan, perusahaan akan tahu mana posisi kualitas yang akan mampu masih ada di garis depan ASEAN. Yah satu dari harus memiliki daya saing adalah manajer.

Manajer memiliki tugas untuk mengelola sumber daya yang dimiliki oleh sebuah perusahaan untuk mencapai semua tujuan yang telah ditetaplan dari awal. Mana sumber daya manusia beruapa, bahan baku, modal, peralatan, metode atau kepemimpinan, dan juga informasi.

Itulah dimana sumber daya harus dikelola dengan baik dan optimal sehingga meningkatkan nilai perusahaan. Seorang manajer juga diharapkan mampu mengetahui bagaimana ketat tingkat perusahaan.

Itulah saat persaingan sangat ketat, manajer diharapkan semakin berhati-hati dalam mengelola sumber daya yang dialokasikan untuk perusahaan, penggunaannya juga harus efisien dan berkelanjutan.

Ketika kondisi berubah dengan cepat lingkungan bisnis, perusahaan juga harus lebih fleksibel sehingga dapat dengan cepat beradaptasi Singkatnya cukup waktu untuk perubahan.

Dalam sebuah perusahaan seperti itu diperlukan seorang manajer yang sesuai dengan kondisi persaingan yang sangat ketat. Oleh karena itu, manajer diharapkan memiliki karakteristik yang fleksibel.

Apa yang dimaksud dengan fleksibel mampu beradaptasi dan memanfaatlkan sumber daya secara efisien. Dan juga harus memiliki wawasan global dan didukung dengan proses pengambilan keputusan muncul, hubungan interpersonal, serta pengaturan global.

Ketika kita melihat kemudian seorang manajer akan memiliki peran sebagai peran interpersonal, peran informasi, serta peran keputusan. Untuk itu informasi akan sangat berharga untuk pengembangan bisnis kami.

Untuk itu, manajer harus mampu beradaptasi dengan semua informasi yang ada. Di mana adalah saat kita dapat menggunakan perkembangan teknologi informasi serta menjadikannya sebagai salah satu solusi slah daya saing binis kami.

Itu jelas bahwa dengan penggunaan informasi teknologi akan memiliki sumber daya yang dikelola memanfaatkan informasi teknologi akan memiliki daya saing yang kuat.

Deskripsi manajemen global mungkin berguna bagi kita semua. Terima kasih untuk membaca artikel kami. Sampai jumpa di artikel kami yang lain.

No comments:

Post a Comment