Friday, April 15, 2016

Manajemen farmasi rumah sakit

Manajemen farmasi rumah sakit – dalam contoh harus membutuhkan manajemen, yang digunakan untuk mencapai tujuan-tujuan lembaga. Begitu juga dengan rumah sakit.

Chandrabintoro.Wordpress.com dalam penawaran, ada beberapa tahapan dalam pengelolaan rumah sakit farmasi, penjelasan berikut.

1. Perencanaan

Adalah proses dalam pemilihan jenis kegiatan, jumlah farmasi persediaan, serta harga yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, untuk menghindari obat vakum dengan menggunakan metode yang dapat dipertanggungjawabkan dan dasar perencanaan.

2. pengadaan

Adalah kegiatan untuk menyadari kebutuhan direncanakan dan disetujui. pengadaan dapat:

  • Membeli, mungkin menjadi lembut atau membeli langsung dari produsen/distributor Grosir/kolega farmasi.
  • Produksi, ada dua, yaitu produksi steril dan steril bebas
  • Sumbangan/hibah/droping

3. produksi

Adalah kegiatan untuk membuat, bentuk, serta Kemasan sediaan farmasi steril kembali atau non steril untuk memenuhi kebutuhan kesehatan di rumah sakit pelayan.

manajemen rumah sakit
uamh sakit Nice adalah bahwa tidak bisa membedakan seorang pasien berdasar stratanya (gambar: google)
4. penerimaan

Adalah proses untuk menerima kebutuhan farmasi yang telah diadakan oleh aturan berlaku, dengan cara membeli langsung, tender, konsinyasi atau sumbangan.

5. tempat penyimpanan

Adalah kegiatan apotek persediaan pengaturan sesuai dengan persyarataan, seperti:

  1. Dibedakan menurut jenis dan dosis bentuk
  2. Dibedakan menurut stabilitas suhu
  3. Apakah atau tidak mudah meledak/dibakar
  4. Tahan cuaca atau tidak terhadap cahaya

6. distribusi

Semua kegiatan mendistribusikan farmasi persediaan di rumah sakit sehingga layanan individu dalam proses terapi untuk pasien rawat jalan dan rawat inap dan juga untuk mendukung para hamba medis.

7. catatan menjaga dan pelaporan

Hal ini dilakukan untuk mengetahui ragkaian kegiatan dalam rangka pemberian obat secara teratur, obat-obatan kedua diterima, disimpan atau didistribusikan telah digunakan dalam unit layanan rumah sakit.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ketersediaan data mengenai jenis dan jumlah pengeluaran, persiapan penerimaan dan pemakaian serta data mengenai waktu aktivitas seluruh set mutasi obat.

8. penggunaan

Ini adalah salah satu rantai yang tidak dapat dipisahkan oleh fungsi pengolalaan obat-obatan lain, yaitu dalam bentuk Amerika, pengadaan dan distribusi obat.

9. penghapusan obat

Adalah serangkaian acara untuk pembebasan kekayaan negara atau properti dari obat-obatan dari tanggung jawab berdasarkan undang-undang yang telah diterapkan. Sebagai tujuan penghapusan obat ini:

  • Menjaga keselamatan Anda serta untuk menghindari kontaminasi lingkungan
  • Menghindari atas pembiayaan barang yang sudah tidak layak untuk disimpan
  • Petugas penghapusan kewajiban untuk obat-obatan yang telah telah diambil dari perawatan, yang sudah ditetapkan untuk dihapus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan demikian penjelasan tentang manajemen rumah sakit, mungkin berguna bagi kita semua. Terima kasih untuk membaca artikel kami. Sampai jumpa di artikel lain.

No comments:

Post a Comment